Kegiatan Bimbel Yang Dilaksanakan Mahasiswa KKN Unisnu Desa Plajan

Setelah Acara Ceremonial Penerimaan Mahasiswa KKN Unisnu 2018 Desa Plajan Oleh Petinggi Desa Plajan pada tanggal 23 Januari 2018, Para mahasiswa KKN langsung melaksanakan program-program kerja yang telah mereka agendakan,

salah satunya adalah bimbel atau Bimbingan Belajar. Bimbel yang sasarannya siswa-siswi sd, smp dan sma ini disambut antusias oleh masyarakat desa Plajan. Ini terbukti dengan membludaknya peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Kebanyakan mereka adalah siswa-siswi Sekolah Dasar dari kelas 1 sampai kelas 6, ada juga yang dari smp tapi jumlah mereka hanya sekitar 10 siswa.

Dengan membludaknya peserta bimbel yang diperkirakan berjumlah 100 siswa terpaksa harus dibagi 2 tempat, yang semula akan diadakan diruangan Perpusdes Embun Nusantara Desa Plajan terpaksa harus dialihkan ke Pendopo Balai Desa Plajan yang

daya tampungnya lebih banyak. Dengan kondisi seperti ini tentunya kegiatan belajar mengajar kurang kondusif, yang pasti terlalu rame, dengan kondisi seperti itu para Mahasiswa KKN melalui kormadesnya Anggarda Noru Toga mahasiswa Fakultas Saintek jurusan Teknik Elektro segera mengerahkan semua teman-temannya yang berjumlah 15 mahasiswa untuk membantu kegiatan bimbel tersebut. Sehingga peserta bimbel yang dibagi menjadi 6 kelompok berdasarkan kelas ini bisa di handle 2 mahasiswa KKN per kelompoknya.

Kegiatan semacam ini tentunya memberikan manfaat yang besar dalam membantu serta memberikan pengajaran dengan gaya yang berbeda dengan kegiatan belajar mengajar di sekolahan tempat mereka bersekolah. Selain bimbel para mahasiswa KKN juga mempunyai program kerja lain yang bisa diikuti dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, seperti Pelatihan Membuat Website, Pelatihan Jurnalistik, Pelatihan Design Grafis, Beauty Class, Sosialisasi penanaman dengan media polybag, Pramuka, English Class dll.

Tentunya semua kegiatan ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Desa Plajan yang memberikan dukungan fasiltas, sarana dan prasarananya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan